Sabtu, 11 Juni 2016

Jadilah Wanita yang "Dihormati" bukan "Diminati"

"Menjadi seorang wanita yang dihormati itu adalah lebih baik berbanding menjadi seorang wanita yang sangat diminati oleh kaum Adam"


Wanita terlahir dengan keelokan rupa, menjadikannya terlihat indah bila dipandang. Wanita adalah hadiah dari Allah untuk kaum Adam, sebagaimana sejarah Hawa yang diciptakan atas permintaan Adam untuk menemaninya dalam Surga. Godaan untuk kaum Adam meliputi "Harta, tahta, dan wanita" Nahloh. wanita masuk kategori kan? >>> mari kita bahas
Pada hakikatnya waanita itu lebih memainkan perasaannya dibanding logika. Apapun yang sedang dihadapi oleh seorang wanita pasti akan lebih mengedepankan perasaan. Jadi tidak heran ketika ia dipuji dan disanjung oleh lawan jenisnya atau oleh laki-laki, ia pasti sangat bahagia dan bahkan makin menjadi-jadi, seperti semakin merawat diri, berdandan cantik, bahkan berpakaian minim untuk lebih menarik perhatian. Nahh.. apalagi kalau yang memuji itu orang yang juga dikaguminya.. bisa kesemsem berhari-hari kayaknya tuh.. #upss..
Padahal kalo dipikir-pikir pujian yang sering dilakukan oleh kaum laki-laki itu sering lebay, alay, gombal sengaja dilebih-lebihkan untuk membuat wanita GeEr, makin bahagia, makin klepek-klepek karena pujiannya dan yang utamanya karena ada maunya aja.. (iya iya, bisa jadi bisa jadi). Nah ini yang paling berbahaya dari laki-laki, kalo laki-laki sudah ada maunya apalagi kepada seorang wanita biasanya segala cara akan dilakukan agar wanita itu bisa menuruti segala kemauannya. Seringkali kita melihat di pusat keramaian ada wanita yang sangat cantik atau wanita yang berpakaian aduhai, ia menjadi pusat perhatian kaum adam, disiul-siuli, dimain-maini mata (awas! hehe) kebanyakan makin digituin sih makin senang padahal itu bentuk pelecehan loh.. gak percaya? kata tempat terapi psikologi Rifka Annisa, main mata atau siulan itu ekspresi "genit" yang mengarah ke tujuan tertentu, ekspresi itu terjadi karena ada stimulus. Ya stimulusnya apalagi kalo bukan melihat sosok wanita yang aduhai sehingga muncul keinginan untuk menggoda.
Keadaan tersebut tentu berjalan terbalik dengan ketika melihat wanita berpakaian jilbab tertutup yang meliputi 3T: Tidak ketat, Tidak transparan/tipis, Tidak menyerupai laki-laki. Pokoknya syar'i deh.. *Ukhti Sholihah* coba kita perhatikan, ada yang 'jelalatan' ga lihat dia? paling dilihatin aja, abis itu gak macem-macem lagi, hal tersebut mengisyaratkan ia lebih terhormat karena lebih terjaga dari pandangan maupun jangkauan lawan jenis. Hukum Islam sangat memuliakan wanita. Pilihannya, wanita ingin memuliakan dirinya atau tidak?
Seringkan dengar kata-kata motivator tentang wanita "Masuklah dalam perasaannya, maka kamu akan memilikinya" juga seperti salah satu lirik lagunya Ari Lasso "sentuhlah dia tepat di hatinya, maka dia kan menjadi milikmu selamanya" Nahloh.. ketahuan kan, wanita mudah ditaklukkan lewat perasaannya?
Jadi untuk wanita menghadapi seorang laki-laki karena seorang laki-laki seorang perangkai kata yang baik untuk bisa menaklukan perasaan wanita. Ketika ada seorang laki-laki mendekatimu wahai wanita yang mengatakan bahwa dia mencintaimu, kau segalanya bagiku, cukup kamu menjawabnya “jika kamu benar mencintaiku datangi waliku minta ijin padanya untuk menikahiku”. Cukup itu yang kamu jawab kalian bisa tau seberapa serius laki-laki mendekatimu, kalo dia mau berarti dia serius tapi kalo dia jawabnya “kita kan baru kenal, aku masih kuliah, aku belum kerja, belum mapan, lebih baik kita pendekatan dulu dan bla..bla..blaa” banyak alasan yang dilontarkan semakin dia tidak serius mencintaimu, dia mencintaimu mungkin karena nafsu belaka karena wanita itu diciptakan untuk menjadi syahwat seorang laki-laki. Jadi hati-hati wahai Ukhti…..


So, wanita-wanita calon penghuni surga, tidak usah semakin menjadi-jadi karena pujian laki-laki, khawatir menjadikan mudharat bagi dirimu sendiri (kayak senjata makan tuan gitu :) :).
So, jadilah wanita yang lebih dihormati daripada wanita yang lebih diminati. (kalo diminati jadi istri dambaan itu Alhamdulillah, tapi kalo diminati untuk sekedar tidak diserusin, semoga dijauhkan)
Semoga bermanfaat, dan jadilah wanita yang benar-benar diminati laki-laki untuk menemaninya hingga Syurga nya Allah,, semoga tetap Istiqomah dijalan-NYA. Aamiin…….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar